H. JAELANI : “ PENGGUNAAN TRANSPORMASI DIGITAL HARUS DIHADAPI DENGAN BIJAKSANA “

 

H. JAELANI : “ PENGGUNAAN TRANSPORMASI DIGITAL HARUS DIHADAPI DENGAN BIJAKSANA “


Humas.Kemenag_NTB. Hal ini diungkapkan Kepala Kemenag Kota Mataram H. Jaelani, S.Pd., M.Pd saat membuka kegiatan Pelatihan Pembelajaran Digital learning dan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah dan Guru bertempat di MI Riadhul Ulum. Dalam kegiatan tersebut turut juga hadir Kepala Seksi Pendidikan dan Madarasah dan Pengawas Madrasah.(25/10/2023)

Ketua panitia kegiatan Ahyar Rosdi, S.Pd. dalam laporan mengungkapkan workshop digital learning merupakan  salah satu terobosan baru dalam dunia pendidikan yang memanfaatkan teknologi dan media digital untuk menyampaikan materi, agar tujuan pembelajaran tercapai.

Ditempat yang sama,  Kepala Kemenag Kota Mataram H. Jaelani, dalam sambutnya beliau menyampaikan  bahwa dengan berkembang pesatnya penggunaan teknologi digital di era ini, maka dari itu kita  harus melek teknologi dalam segala hal baik pendidikan,sosial, ekonomi.

Kegiatan digital learning yang diterapkan diyayasan MI Riadhul Ulum ini merupakan terobosan yang sangat baik dan masih jarang sekolah yang menerapkanya. Oleh Karena itu, dalam penggunaan media online perlu dipersiapan dengan baik dan diharapkan kepada setiap guru harus kreatif, karena dalam  penggunaan media ini akan sangat membantu guru maupun siswa dalam proses pembelajaran. Salah satunya penggunaan media social seperti Youtube, yang dimana  para guru dapat meningatkan kompetensi dengan cara membuat media ajar melalui video yang kemudian di unggah ke Youtube, sehingga anak didik  bisa dengan mudah menonton dan mempelajarinya kapan saja.

Selain itu juga, Mantan Kepala Kankemenag Kab. Lombok Tengah ini  juga mengungkapkan bahwa dalam penggunaan Transpormasi digital ini harus dihadapi dengan bijaksana, karena mengingat adanya dampak negative dan dampak positif dalam mengaksesnya. Yang dimana dalam media social  ini terdapat bermacam-macam konten dan dapat di akses oleh siapa saja. Maka dari itu perlunya pendampingan dan pengawasan terhadap anak didik kita sehingga dalam menggunakan media social tepat dengan sasaran serta  tidak menyalah gunakan media social. 

Sumber berita : https://ntb.kemenag.go.id/baca/1698207120/h-jaelani-penggunaan-transpormasi-digital-harus-dihadapi-dengan-bijaksana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Indah Di dunia

Polisi selidiki perusakan rumah dukun santet NTB