10 Tempat Indah Di dunia

MENAMBAH PENGETAHUAN MENAMBAH WAWASAN MENAMBAH ILMU
Kenapa tidak, cobalah perhatikan tempat-tempat terindah iin, sebagai bukti keagungan Allah swt.

1. Guar Kirstal, Tambang Naica, Meksiko

Gua Kristal, Tambang Naica - Meksiko
Tambang Naica di negara bagian Chihuahua Meksiko merupakan tambang dengan kristal selenite luar biasa sehingga disebut gua Kristal (Cueva de los Cristales). Dengan kedalaman 300 meter dari permukaan tanah, tambang ini mengandung kristal selenite dalam jumlah raksasa dan menjadi tambang kristal alami yang pernah ditemukan manusia. Kristal selenite terbentuk oleh cairan hidrotermal yang mengalir dari ruang magma. Masuk ke sini, kamu seakan berkunjung ke rumah Superman.
2. Tebing Es, Greenland


Tebing Es - Greenland
Ice Canyon (tebing/ngarai es) di Greenland adalah sebuah pulau besar dan menjadi salah satu lokasi favorit di Greenland. Tempat ini merupakan struktur es luar biasa dengan kedalaman 30-40 meter. Air dari gunung es yang mencair membentuk sungai mengalir di ngarai yang membuat pemandangan luar biasa cantik. Meski dingin namun indahnya menakjubkan seperti dongeng. Ke sana yuk! 

3. Pamukkale - Turki

Pamukkale - Turki
Pamukkale adalah kolam air panas alami yang terletak di provinsi Denizli, barat daya Turki. Dalam bahasa Turki, Pamukkale berarti benteng kapas karena berbentuk seperti teras yang mengeluarkan aliran mineral karbonat. Ada 17 mata air panas di daerah ini mulai suhu 95-212 derajat. Air panasnya mengalir dari tebing, mendingin, dan mengeras menjadi teras-teras dengan kandungan kalsium karbonat. Ingin berkunjung? Datanglah saat musim dingin. (une/aia)

4. Kota Tersembunyi Petra - Jordania

Kota Tersembunyi Petra - Jordania
Disebut kota tersembunyi karena Petra terletak di pegunungan Jordania selama ribuan tahun setelah akhirnya ditemukan Johan Ludwig Burckhardt pada tahun 1812. Di Petra terdapat candi, makam, dan bangunan laih yang terpahat di tebing batu cadas dan membuat kota itu dinamai kota mawar merah. Kamu seakan berkunjung ke sebuah lokasi harta karun istimewa.

5. Gua Cacing Bercahaya - Selandia Baru

10 Tempat Indah Yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Mati
Gua cacing bercahaya ini terletak di Waitomo, pulau Utara, Selandia Baru. Gua ini terkenal dengan populasi besar cacing yang bercahaya di kegelapan. Binatang dengan nama Latin Arachnocampa Luminosa itu merupakan binatang kecil yang mengeluarkan cahaya biru-hijau. Seakan berada di sebuah gua dunia Pandora para suku Na'Vi di film AVATAR? 

6. Taman Tulip Keukenhof - Belanda

Taman Tulip Keukenhof - Belanda

Belum menjadi seorang pecinta bunga tulip sejati jika kamu belum berkunjung ke tempat ini. Taman tulip Keukenhof di dekat Amsterdam ini memiliki keindahan brilian yang bahkan bisa membuatmu takjub hanya melalui gambar. Taman dibuka untuk umum selama 2 bulan di musim semi. Melihat barisan tulip berwarna, kamu seakan melihat sebuah jajaran warna raksasa yang menakjubkan.

7. Bukit Pasir Petrified - Arizona

Bukit Pasir Petrified - Arizona
Pemandangan alam spektakuler ini terletak di Monumen Nasional Tebing Vermillion. Dengan guratan berliku dari warna-warni pasir yang tergerus oleh angin, banjir bandang memahat bagian ini melalui bagian pasir yang membatu dan menjadikan bukit pasir menakjubkan ini mengandung biji besi yang luar biasa besarnya. Tandai kalendermu untuk suatu saat ini berkunjung ke sini. 

8. Sungai Darah, Mimbar Setan - Skotlandia

Sungai Darah, Mimbar Setan - Skotlandia
Mimbar Setan (Devil's Pulpit) ini terletak sekitar 183 meter dari Deerbery Lane di dasar sungai Darah. Dikelilingi oleh batuan tinggi di bukit curam yang menghadap ke lembah, mimbar itu menjulang sekitar 40 meter di atas sungai yang memberikan pemandangan menakjubkan. Tak hanya itu, pemandangan sungai dengan aliran berwarna merah seperti darah menjadi hal lain yang bisa membuatmu berdecak kagum.

9. Lorong Cinta Kleven - Ukraina

Lorong Cinta Kleven - Ukraina


Berkunjung ke lorong cinta di Kleven ini membuatmu seakan berada dalam sbeuah adegan film. Terowongan hijau ini rupanya merupakan jalan bagi kereta khusus yang membawa kayu ke pabrik lokal. Dengan panjang sekitar 2,9 kilometer, lorong ini kini menjadi lokasi populer sebagai tempat sepasang kekasih mengikat janji. Mau coba meniru?

10. Gua Marmer - Chile

Gua Marmer - Chile
Gua istimewa ini murni terbuat dari marmer secara alamiah dan tempatnya begitu indah. Proses terbuatnya marmer dari tetesan air melalui balok-balok batu besar yang telah memahat batu sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah gua yang cantik dengan lorong-lorong di dalam batuan. Seakan kurang, kamu bisa menaiki perahu untuk melewati lorong indahnya dan seperti berada di sebuah dunia lain.

Inilah tempat2 terindah di dunia versi kami semoga bermanfaat sebagai penambah wawasan bagi kita dan anak2 kita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi selidiki perusakan rumah dukun santet NTB